Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Terhadap Kinerja Usaha (Survey Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Sepatu Cibaduyut Bandung)

Alif Hakim, Muhammad (2015) Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Terhadap Kinerja Usaha (Survey Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Sepatu Cibaduyut Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kreativitas dan Inovasi sangat berhubungan erat dalam sebuah bisnis. Sebagai strategi dalam memenangkan persaingan usaha yang bisa meningkatkan kinerja usaha yang berada dalam perusahaan tersebut. Fenomena-fenomena yang terjadi dalam penelitian ini, kurangnya kreativitas dan inovasi pada Sentra Usaha Mikro Kecil Menengah Cibaduyut Bandung ini . Sehingga mengalami adanya penurunan jumlah unit usaha, tenaga kerja serta produksi sepatu yang berkurang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tanggapan pemilik usaha mengenai kreativitas, inovasi dan kinerja usaha yang berada pada Sentra Usaha Mikro Kecil Menengah Sepatu Cibaduyut Bandung.Metode yang di gunakan dalam penelitian ialah Analisis Deskriptive dan Analisis Verivikatif dengan menggunakan Regresi Linear Berganda. Populasi yang di pilih dalam penelitian ini adalah Usaha Mikro Kecil Menengah Sepatu Cibaduyut Bandung yang berjumlah 557 bengkel sepatu dan jumlah sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah 85 bengkel sepatu.Hasil analisis menunjukan bahwa hubungan korelasi antara Kreativitas dan Inovasi dengan Kinerja Usaha sebesar 0,895 atau 80.1 %. Artinya bahwa kreativitas dan inovasi secara simultan memberikan pengaruh terhadap variabel kinerja usaha. Besarnya hubungan korelasi berganda antara Kreativitas dan Inovasi Terhadap Kinerja Usaha 80.1 % dan sisanya 19.9 % merupakan variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Inovasi, Kinerja Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23716

Actions (login required)

View Item View Item