Rasio Pengaruh Hutang Atas Modal Dan Laba Per Lembar Saham Terhadap Tingkat Keuntungan Saham Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar Di BEI Periode 2009-2013

Aryani, Cindy (2015) Rasio Pengaruh Hutang Atas Modal Dan Laba Per Lembar Saham Terhadap Tingkat Keuntungan Saham Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar Di BEI Periode 2009-2013. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Return atau pengembalian adalah tingkat keuntungan yang dinikmati oleh pemodal atas suatu investasi yang dilakukannya..Return saham untuk para pemegang saham dipengaruhi oleh Rasio hutang atas modal (DER) dan laba per lembar saham (EPS). Fenomena yang terjadi pada perusahaan farmasi adalah dalam beberapa periode terjadi penurunan return saham padahal perusahaan memperoleh kenaikan laba per lembar saham dan kebijakan hutang yang menurun.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio hutang atas modal dan laba per lembar saham terhadap return saham, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5 Perusahaan Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (data cross section) dan 5 tahun terakhir data laporan keuangan (time series) jadi jumlah dalam penelitian ini sebanyak 30 data (pool data) dan Alat analisis yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, regresi berganda, analisis korelasi,koefisien determinasi dengan uji hipotesis menggunakan Uji-t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang paling dominan terhadap return saham pada PT. Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek indonesia adalah rasio hutang atas modal (DER) dengan kontribusi 3,8%. Sedangkan laba per lembar saham mempunyai kontribusi yang cukup besar yaitu sebesar 94,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: rasio hutang atas modal , laba per lembar saham , dan keuntungan saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23721

Actions (login required)

View Item View Item