Analisis Arus Kas Operasi Dan Earnings Per Share Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada PT. Ades Waters Indonesia Tbk. Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Anugerah Pratama, Wisnu (2013) Analisis Arus Kas Operasi Dan Earnings Per Share Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada PT. Ades Waters Indonesia Tbk. Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Arus kas operasi dan Earning Per Share (EPS) merupakan salah satu informasi yang dibutuhkan untuk dijadikan acuan investor dalam berinvestasi di salah satu perusahaan terdaftar di pasar modal yang salah satunya adalah PT. Ades Waters Indonesia Tbk. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis arus kas operasi dan Earning Per Share (EPS) dan secara simultan terhadap harga saham pada PT. Ades Waters Indonesia Tbk di Bursa Efek Indonesia Objek penelitian dalam penelitian ini adalah arus kas operasi, Earning Per Share (EPS) dan harga saham PT. Ades Waters Indonesia Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif Adapun rancangan analisis uji hipotesis dalam penelitian menggunakan analisis regresi berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel arus kas operasi terhadap harga saham memiliki hubungan yang sangat rendah dengan arah positif, sedangkan variabel earning per share terhadap harga saham memiliki hubungan yang sangat kuat dengan arah negatif. Kesimpulan dari analisis statitistik tersebut adalah arus kas operasi dan earning per share tidak berpengaruh terhadap Harga saham baik secara parsial maupun simultan. Adapun keterbatasan hasil penelitian ini adalah keterbatasan dalam memperoleh data untuk penelitian sehingga sampel yang digunakan peneliti terbatas dan penggunaan metode penelitian yang digunakan. Hal ini disebabkan oleh penjulan produk tidak maksimal, Hasil perhitungan korelasi Arus Kas Operasi dan Earning Per Share dengan harga saham sebesar 0,836. Nilai korelasi positif berarti bahwa hubungan antara Arus Kas Operasi dan Earning Per Share dengan harga saham berbanding lurus (bersifat positif) yang berarti jika semakin besar Arus Kas Operasi dan Earning Per Share maka harga saham akan tinggi. Nilai korelasi tersebut berada diantara 0,80 hingga 1,000 yang tergolong dalam kriteria sangat kuat. Jadi hasil yang diperoleh secara simultan bahwa kedua variabel bebas (Arus Kas Operasi dan Earning Per Share) memiliki hubungan yang kuat/tinggi dengan Harga saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: arus kas operasi, earning per share, harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23740

Actions (login required)

View Item View Item