Pengaruh Kualitas Produk Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tas Skateboard Merek Bears Di CV. Cipta Busana Esa Bandung

Sholehudin, Irsan (2015) Pengaruh Kualitas Produk Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tas Skateboard Merek Bears Di CV. Cipta Busana Esa Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Cipta Busana Esa yang merupakan distributor tas skateboard merek bears yang menjual keseluruh Indonesia. Fenomena yang menjadi dasar inti dari penelitian ini yaitu adanya penurunan penjualan tas skateboard merek bears pada awal tahun 2015 di CV.Cipta Busana Esa Bandung. Penurunan penjualan yang terjadi memperlihatkan adanya penurunan keputusan pembelian pada produk tas skateboard merek bears, begitupun berdasarkan hasil dari survey awal responden menyatakan kurang baiknya kualitas produk dan kurang tingginya ekuitas merek yang tertanam pada tas sekateboard merek bears. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas produk, ekuitas merek pengaruhnya terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun secara simultan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan mengambil sampel dari populasi sebanyak 90 responden dengan menggunakan kuisioner. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, analisis jalur, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS 22.0.Hasil penelitian menunjukan kualitas produk dan ekuitas merek berpengaruh positf dan signifikan baik secara simultan ataupun parsial terhadap keputusan pembelian tas skateboard merek bears di Cv. Cipta Busana Esa sebesar 47,6%, sedangkan secara parsial variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian berpengaruh sebesar 21,37% dan variabel ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sebesar 26,28%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23741

Actions (login required)

View Item View Item