Peningkatan Kinerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja Yang Didukung Oleh Pemberian Remunerasi PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung

Fitria, Nur (2015) Peningkatan Kinerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja Yang Didukung Oleh Pemberian Remunerasi PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Remunerasi dan kepuasan kerja sangatlah mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan, karena apabila sebuah perusahaan memiliki system pemberian remunerasi yang baik maka ini akan berpengaruh pada kinerja pegawai, yang mana akan meningkatkan kinerja pegawai pada perusahaan tempatnya bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui remunerasi, kepuasan kerja, dan kinerja pegawai pada PT Pos Indonesia (Persero) Bandung. Serta untuk mengetahui pengaruh remunerasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai secara bersama-sama.Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pegawai bagian direktorat SDM pada PT Pos Indonesia (Persero) Bandung yang berjumlah 100 orang sebagai populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling sehingga diperoleh sebanyak 50 orang sebagai sampel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa remunerasi pada PT Pos Indonesia (Persero) Bandung masuk dalam kriteria cukup baik, sedangkan kepuasan kerja dan kinerja pegawai pada PT Pos Indonesia (Persero) Bandung masuk dalam kriteria baik. Remunerasi dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Remunerasi dan kepuasan kerja memberikan kontriibusi positif dengan tingkat pengaruh yang tinggi. Hal ini berarti semakin system pemberian remunerasi dan semakin tinggi kepuasan kerja akan meningkatkan kinerja menjadi lebih optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Remunerasi, Kepuasan Kerja, dan Kinerja Pegawai.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23744

Actions (login required)

View Item View Item