Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Rumah Makan Liwet Pak Asep Stroberi Nagreg

Sirojuddin, Anwar (2015) Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Rumah Makan Liwet Pak Asep Stroberi Nagreg.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ditengah semakin pesatnya dan menjamurnya usaha makanan dan kuliner di Kota Bandung inovasi inovasi yang dilakukan pengusaha dan pemilik nya juga gagasan,ide dan pemikiran baru sangatlah penting untuk mencapai keberhasilan dan keunggulan bersaing dengan pesaing lainnya. dimana pemilik pemilik usaha makanan dan kuliner harus menyesuaikan dengan perubahan perubahan atau dinamika yang ada di masyarakat. Dalam hal ini orientasi pasar sangatlah penting untuk memahami pola pola atau dinamika yang terjadi di masyarakat dengan berusaha memahami seperti apa keinginan dan ekspetasi pasar. Penulis melakuan Penelitian ini,mencoba untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Rumah Makan Liwet Pak Asep Stroberi Nagreg.Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode dekriptif dan verivikatif .Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 70 orang responden pada karyawan Rumah Makan Liwet Pak Asep Stroberi Nagreg dengan menggunakan purposive sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 20 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan dta yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, determinasi, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t.Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukan hasil penelitian ini dapat diterima dengan baik. Orientasi pasar secara parsial berpengaruh terhadap keunggulan bersaing Pada Rumah Makan Liwet Pak Asep Stroberi Nagreg sebesar 22,7%, sedangkan Inovasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada Pada Rumah Makan Liwet Pak Asep Stroberi Nagreg sebesar 28%. Dan secara simultan Orientasi pasar dan in-Inovasi produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keunggulan bersaing Pada Rumah Makan Liwet Pak Asep Stroberi Nagreg dengan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 51% yang artinya memberikan pengaruh positif yang cukup signifikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: orientasi pasar, inovasi produk dan keunggulan bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23745

Actions (login required)

View Item View Item