Pengaruh Faktor Fundamental Dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara Yang Terdaftar Di BEI Periode 2009-2013

Gafur, Abdul (2015) Pengaruh Faktor Fundamental Dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara Yang Terdaftar Di BEI Periode 2009-2013.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Penelitan untuk mengetahui kondisi faktor fundamental yang terdiri dari Current Ratio, Return On Equity, dan Earning Per Share, tingkat suku bunga, harga saham, dan besarnya pengaruh faktor fundamental terhadap harga saham pada perusahaan pertambangan sub sektor batubara yang terdaftar di BEI periode 2009-2013 rata-rata Current Ratio, ROE, EPS mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Tidak sebanding dengan rata-rata harga saham yang cenderung naik. Naik turunnya Current Ratio, Return On Equity, dan Earning Per Share disebabkan oleh penjualan masing-masing perusahaan. Bila penjualan perusahaan mengalami peningkatan maka akan berpengaruh terhadap besarnya Current Ratio, Return On Equity, Earning Per Share, Tingkat suku bunga berpengaruh juga pada perubahan harga saham. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif (kualitatif) dan metode verifikatif (kuantitatif) yang dijelaskan melalui pengumpulan data di lapangan dan didalam pengujian hipotesi. Berdasarkan hasil penelitian dari pengaruh faktor fundamental yang terdiri dari current ratio, return on equity dan earning per share dan tingkat suku bunga terhadap harga saham pada perusahaan pertambangan sub sektor batubara yang terdaftar du BEI periode 2009-2013. Rata-rata setiap variabel mengalami penurunan dan tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Faktor Fundamental, Tingkat Suku Bunga, dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23754

Actions (login required)

View Item View Item