Pengaruh Laba Per Lembar Saham Dan Pengembalian Aktiva Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Putra, Ressa (2013) Pengaruh Laba Per Lembar Saham Dan Pengembalian Aktiva Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pasar modal merupakan sarana untuk mengatasi permasalahan likuiditas perusahaan sekaligus sebagai salah satu sarana investasi bagi pihak-pihak yang mempunyai kelebihan dana. Dalam pasar modal banyak sekali informasi yang dapat diperoleh oleh para pemodal (investor), yaitu adanya informasi mengenai harga saham yang dapat berubah setiap saat dan setiap investor harus mampu menganalisis faktor-faktor yang mampu mempengaruhi perubahan harga saham. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Laba Per Lembar Saham (EPS) dan Pengembalian Aktiva (ROA) terhadap harga saham. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang tergabung dalam sektor industri telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2006-2010. Sedangkan sampel yang digunakan sebagai objek penelitian yaitu sebanyak lima perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia untuk data internal perusahaan diantaranya EPS, ROA, dan Harga Saham periode 2006-2010. Berdasarkan penelitian ini, hasil penelitian pengaruh laba per lembar saham (EPS) dan pengembalian aktiva (ROA) terhadap harga saham secara simultan berpengaruh signifikan sangat kuat. Pada pengujian secara parsial diperoleh hasil laba per lembar saham (EPS) berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham, dan pengembalian aktiva (ROA) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Dapat disimpulkan bahwa laba per lembar saham (EPS) yang berpengaruh terhadap harga saham secara parsial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share (EPS), Return On Asset (ROA), Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23759

Actions (login required)

View Item View Item