Pengaruh Penerapan Self Assessment System Dan Kualitas Pelayanan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survey Pada KPP Pratama Bandung Cibeunying)

Ayuningtyas, Nurrisa (2015) Pengaruh Penerapan Self Assessment System Dan Kualitas Pelayanan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survey Pada KPP Pratama Bandung Cibeunying).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Fenomena yang terjadi dalam self assessment system adalah kesadaran wajib pajak maPenelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Fenomena yang terjadi dalam self assessment system adalah kesadaran wajib pajak masih rendah dalam melakukan kewajibannya dalam sistem perpajakan self assessment. Sedangkan fenomena dalam kualitas pelayanan pajak adalah komunikasi yang terjadi antara Wajib Pajak dengan petugas pajak kurang baik, sikap petugas pemugut pajak masih kurang memuaskan bagi wajib pajak, petugas yang lambat, dan kurang jelas dalam memberikan informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan self assessment system dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Bandung Cibeunying. Populasi pada penelitian ini adalah Wajib Pajak di KPP Pratama Bandung Cibeunying. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan sampling insidental yaitu menggunakan sebanyak 100 wajib pajak di KPP Pratama Bandung Cibeunying. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Model analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan Partial Least Square (PLS).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan self assessment system dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Self Assessment System, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23791

Actions (login required)

View Item View Item