Tinjauan Atas Prosedur Perubahan Piutang Pelanggan Menjadi Piutang Ragu-Ragu Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten

Oktaviani, Wina (2013) Tinjauan Atas Prosedur Perubahan Piutang Pelanggan Menjadi Piutang Ragu-Ragu Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten merupakan salah satu bentuk Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang ketenagalistrikan yang berperan serta dalam mendorong kegiatan ekonomi masyarakat yang lebih maju dan meningkatkan taraf hidup bangsa Indonesia yang lebih baik. Pada dasarnya PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten menyediakan layanan jasa guna memenuhi kebutuhan masyarakat. PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten menjadikan tagihan bulan sekarang sebagai piutang di bulan selanjutnya.. Namun ada kalanya konsumen tidak melunasi tagihan listrik tepat pada waktunya, sehingga menimbulkan piutang ragu-ragu pada perusahaan. Dalam kegiatan usahanya, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten memiliki kebijakan dan prosedur sendiri dalam pengelolaan piutang tersebut Salah satunya adalah kebijakan dan proses mengenai timbulnya piutang ragu-ragu. Piutang Ragu-ragu timbul karena adanya tagihan terhadap Pelanggan yang berkaitan dengan penjualan tenaga listrik yang tidak dilunasi oleh Penanggung Utang serta telah dilaksanakan pemutusan rampung aliran tenaga listrik yang didahului dengan pemutusan sementara, Sumber Piutang Ragu-ragu terdiri dari Piutang Pelanggan Umum, Piutang Pelanggan Instansi Pemerintah, Piutang Pelanggan PEMDA dan Piutang Pelanggan BUMN/BUMD. Berdasarkan Uraian di atas, maka penulis tertarik untuk membuat laporan kerja praktek dengan judul "Tinjauan Atas Prosedur Perubahan Piutang Pelanggan Menjadi Piutang Ragu-ragu Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten".

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: piutang pelanggan, piutang ragi - ragu
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23815

Actions (login required)

View Item View Item