Integrasi Multi Server Berbasis Free Open Source Software (FOSS) Dan Network Infrastructure Management System Di PT. Uninet Media Sakti Jakarta

Iskandar, (2013) Integrasi Multi Server Berbasis Free Open Source Software (FOSS) Dan Network Infrastructure Management System Di PT. Uninet Media Sakti Jakarta.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Uninet Media Sakti adalah perusahaan yang bergerak di bidang Integrated Network Services Provider (INSP) yaitu penyedia layanan internet access dan Solusi di bidang IT. Penulis mendapatkan bahwa perusahaan tersebut belum mengintegrasikan Multi Server Berbasis Free Open Source Software (Foss) yg terdapat fasilitas Voice Over Internet Protocol (VoIP) dan Circuit Camera Television (CCTV) yang mana lisensi untuk penggunaan aplikasi non foss ini cukup mahal. Untuk komunikasi antar uninet user masih menggunakan PBX Analog yang mana terdapat kesulitan ketika proses maintenance ekstensi. Untuk menangani hal tersebut, penulis bermaksud untuk meng-implementasikan Multi Server dan Netowk Infrastructure Management System (NIMS) Berbasis Free Open SoureSoftware (FOSS) Server di PT. Uninet Media Sakti. Tujuan utama dari pengimplementasian Multi Server ini adalah untuk menggabungkan aplikasi yang ada pada PT. Uninet Media Sakti ke dalam sebuah site sehingga terbentuk integrasi aplikasi, dalam sebuah web portal untuk administrasi user. Dengan adanya Multi Server layanan dapat digunakan secara bersamaan. Hal ini dapat mempermudah user dalam menggunakan aplikasi yang ada. Fitur yang difasilitasi oleh Multi Server ini antara lain, Voice Over Internet Protocol (VoIP) berfungsi sebagai media pendukung komunikasi antar user, Circuit Camera Television (CCTV) berfungsi sebagai media pemantau aktifitas lingkungan yang ada di PT. Uninet Media Sakti agar keamanan dapat terkendali, dan Network Infrastructure Management System merupakan manajemen aktifitas komunikasi antar klien. Dengan adanya Multi Server dan Netowk Infrastructure Management System (NIMS) Berbasis Free Open Soure Software (FOSS) Server ini, tentunya akan sangat mempermudah pengelolaan dan akan sangat membantu sekali dalam hal maintenance komunikasi, karena setiap informasi yang berjalan bisa lebih cepat, akurat dan tentunya dengan biaya yang sangat murah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Integrasi, Multi Server,NIMS , FOSS,VoIP,CCTV
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23872

Actions (login required)

View Item View Item