Sistem Informasi Pemesanan Dan Pembelian Barang Pada UD Memed Agensi

Irawan, Andry (2013) Sistem Informasi Pemesanan Dan Pembelian Barang Pada UD Memed Agensi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

UD Memed Agensi bergerak dibidang distribusi buku-buku umum. Barang yang beli akan disalurkan berdasarkan pemesanan kepada toko-toko atau perorangan baik di Bandung maupun diluar kota. Untuk memenuhi kebutuhan UD Memed Agensi dalam hal pemesanan dan pembelian barang yang masih menggunakan cara manual dan komputer, yang dapat menghambat kinerja pegawai dalam pembuatan laporan. Selain itu, tujuan penulis yaitu untuk mengetahui sistem informasi pemesanan dan pembelian barang yang sedang berjalan, membuat model perancangan, melakukan pengujian dan implementasi Sistem Informasi Pemesanan dan Pembelian Barang. Dalam permasalahan yang didapat penulis melakukan penelitian dengan metode deskriptif analisis dan dalam pengumpulan datanya menggunakan sumber data promer dan sumber data sekunder. Selain itu, metode pengembangan sistem yang dilakukan penulis menggunakan metode Prototype dan metode pendekatan sistem penulis menggunakan pendekatan terstruktur dengan alat bantu analisis menggunakan Bangan Alir Dokumen (Flow Map), Diagram Konteks (Conteks Diagram), Diagram Arus Data (Data Flow Diagram), Kamus Data, Normalisasi dan Relasi Tabel. Dalam pembuatan perangkat lunaknya menggunakan Ruby On Rails dan pembuatan database menggunakan phpMyAdmin. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan sistem yang berjalan masih menggunakan secara manual dan komputer dalam proses transaksinya, sehingga penelitian melakukan perancangan sistem informasi pemesanan dan penjualan barang pada UD Memed Agensi yang dapat meningkatkan kinerja pengolahan data, testing terhadap perangkat lunak yang dibuat dengan metode pengujian Black Box dan mengimplementasikan sistem informasi yang meliputi perangkat lunak, perangkat keras, basis data antarmuka dari aplikasi yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pemesanan dan Pembelian Barang, Metode Deskriptif, Metode Pengembangan Prototype dan Metode Pendekatan Terstruktur
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23891

Actions (login required)

View Item View Item