Sistem Informasi Inventory Dan Distribusi Material Kimia Penunjang Proses Produksi Pada Divisi Operasi Area Surface Treatment Direktorat Aerostructure PT. Dirgantara Indonesia

Andrian Suherman, Reza (2013) Sistem Informasi Inventory Dan Distribusi Material Kimia Penunjang Proses Produksi Pada Divisi Operasi Area Surface Treatment Direktorat Aerostructure PT. Dirgantara Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Dirgantara Indonesia merupakan perusahaan nasional yang bergerak dibidang pesawat. PT. Dirgantara Indonesia memiliki tugas menrancang, menghitung, membangun,menjalankan serta merawat mesin-mesin yang digunakan dalam memproduksi part-part pesawat baik utuh maupun dalam bentuk part-part kecil seperti halnya pada area Surface Treatment yang memiliki tugas untuk penyediaan material kimia penunjang proses produksi. Namun ketika data persediaan barang yang dibutuhkan, maka proses pencarian data akan sulit dilakukan karena pengarsipan data yang kurang efektif. Metode pengembangan sistem informasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah prototype dengan menggunakan pendekatan dalam analisis dan perancangan berbasis objek. Pengembangan perangkat lunak yang digunakan dengan menggunakan perangkat lunak pendukung yaitu Netsbeans 7.1.1 dan menggunakan pengolah basis data MySQL Version 5.5.16. Dari hasil penelitian ini pada akhirnya peneliti akan merancang sistem informasi yang dapat membantu mempermudah pekerjaan pada area Surface Treatment dalam pengolahan data baik dalam penambahan data, penyimpanan, pencarian data hingga pencetakan laporan tentang pemohon yang mengajukan inventory material kimia dan distribusi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: SistemInformasi, Invontory, Distribusi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23903

Actions (login required)

View Item View Item