Perancangan Iklan Majalah Sebagai Media Promosi Off Air OZ Radio FM Bandung : Laporan Kerja Praktek

Firmansyah, (2013) Perancangan Iklan Majalah Sebagai Media Promosi Off Air OZ Radio FM Bandung : Laporan Kerja Praktek.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Iklan merupakan suatu bentuk komunikasi non personal, dalam menyampaikan informasi yang biasanya bersifat persuasi mengenai sebuah produk, barang/jasa dari sebuah perusahaan melalui sebuah biro iklan yang disampaikan melalui berbagai media baik itu elektronik, cetak maupun verbal. Dalam hal ini Iklan bertujuan sebagai salah satu bentuk strategi komunikasi yang dilakukan oleh suatu lembaga, komunitas atau perusahaan pembuat barang/jasa yang dilakukan untuk menunjang upaya pemasaran. Iklan pada radio umumnya terbagi menjadi dua bagian yaitu, iklan yang bersifat On Air (iklan langsung yang disiarkan melalui studio rekaman pada radio tersebut) ataupun yang bersifat Off Air (iklan yang ditampilkan melalui media lain diluar media On Air yang biasanya berupa data print out) misalnya saja seperti iklan pada majalah, poster, atau media lain yang hasil akhirnnya berupa data print out. Pada dasarnya penerapan iklan yang bersifat Off Air dibuat dengan tujuan sebagai media promosi bagi sebagian orang yang tidak mendengarkan radio secara On Air (secara langsung). Dimana pengertian dari promosi itu sendiri adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan sebuah produk, barang atau jasa melalui sebuah media dengan maksud untuk meningkatkan penghasilan akan penjualan barang atau jasa tersebut. Dengan melihat tujuannya, iklan yang ditempatkan pada media cetak mempunyai kesempatan yang lebih baik dibanding dengan iklan On Air, karena dirasa merupakan media yang potensial untuk dapat mengembangkan persepsi positif dari calon konsumen yang diharapkan untuk dapat menjadi konsumen yang potensial dikemudian hari, selain itu iklan juga merupakan media yang dapat mengembangkan atau mengubah citra atau personalitas dari sebuah brand (Perusahaan). Dimana brand (Perusahaan) terkadang mengalami keterpurukan dimata konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Iklan Majalah
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24004

Actions (login required)

View Item View Item