Aplikasi mobile pencarian lkasi objek wisata di Kota Bandung berbasis android (studi kasus : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung)

Ramdhani, Aldian (2013) Aplikasi mobile pencarian lkasi objek wisata di Kota Bandung berbasis android (studi kasus : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pencarian objek wisata di Kota Bandung merupakan salah satu permasalahan yang ada, dikarenakan informasi yang ada hanya di sampaikan melalui media iklan, pemberian brosur dan melalui web-web. Walaupun informasi tentang wisata yang ada sekarang sudah cukup baik akan tetapi masih belum optimal. Setiap orang menginginkan kemudahan dalam memperoleh Informasi, mengingat pada saat ini perkembangan dan kemajuan teknologi informasi sangatlah meningkat pesat.Dalam penelitian ini penulis bermaksud merancang Aplikasi Mobile Pencarian Lokasi Objek Wisata Berbasis Android sehingga mempermudah wisatawan atau masyarakat Kota Bandung yang akan mengunjungi tempat wisata di sekitar Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah pendekatan system yang berorientasi objek, metode pengembangannya menggunakan Prototype, alat bantu yang digunakan dan teknik yang dikerjakan dalam perancangan yaitu seperti use case Diagram, Activiy Diagram, Sequence Diagram, Class Diagram, Componen Diagram,dan Deployment Diagram. Sedangkan aplikasi yang dipilih dalam perancangan aplikasi ini menggunakan Eclipse Ver. Juno. Dan dengan database menggunakan SQLite.Dengan adanya Aplikasi Pencarian Objek Wisata ini diharapkan dapat mempermudah wisatawan atau masyarakat Kota Bandung yang akan mengunjungi tempat wisata di sekitar Kota Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Wisata, Aplikasi, Prototype
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24334

Actions (login required)

View Item View Item