Pengaruh rentabilitas modal sendiri (ROW) dan laba per lembar saham (EPS) terhadap harga saham pada perushaan sektor proerti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Satinah (2013) Pengaruh rentabilitas modal sendiri (ROW) dan laba per lembar saham (EPS) terhadap harga saham pada perushaan sektor proerti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Rentabilitas modal sendiri (ROE) digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan,Earning Per Share(EPS) keuntungan bersih untuk tiap lembar saham, dan harga saham mencerminkan keberhasilan dalam mengelola perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui :Perkembangan Rentabilitas Modal Sendiri ,Earning Per Share, dan Harga Saham;Pengaruh Rentabilitas Modal Sendiri dan Earning Per Share terhadap Harga Saham, baik secara Simultan maupun Parsial.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder periode 2006-2012 yang meliputi perusahaan sektor properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi Pearson, dan koefisien determinasi yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS 20. for windows.Secara bersama-sama return on equity dan earning per share terhadap harga saham pada perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan. Secara parsial return on equity hanya memberikan pengaruh sebesar 0,433% terhadap harga saham dan hasil pengujian menunjukkan bahwa return on equity secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Selanjutnya earning per share secara parsial memberikan pengaruh sebesar 3,893% terhadap harga saham dan hasil pengujian menunjukkan bahwa earning per share secara parsial berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity, Earning Per Share dan harga saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24354

Actions (login required)

View Item View Item