Perancangan sistem informasi penjualan kain pada PT.Adetex Bandung berbasis web

Muhammad, Guardian (2013) Perancangan sistem informasi penjualan kain pada PT.Adetex Bandung berbasis web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Adetex adalah sebuah perusahaan yang berjalan di bagian penjualan kain di Jawa Barat. Proses promosi, penjualan produk kain masih manual, dimana pembeli harus datang ke pabrik tersebut, begitu juga dengan perhitungan biaya sehingga validasi datanya belum terjamin. Pembuatan suatu sistem aplikasi berbasis web dirancang agar lebih memudahkan konsumen untuk memesan produk karena hanya tinggal memilih produk yang disediakan dimana juga tertera harga dari masing-masing produk. Untuk total harga dari pesanan, juga akan tertampil dengan baik dan dapat diketahui dengan cepat tanpa menunggu balasan dari sang penjual.Dalam permasalahan yang didapat, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif analisis dan dalam pengumpulan datanya menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Untuk metode pengembangan sistem, penulis menggunakan metode Prototype dan untuk metode pendekatan sistem penulis menggunakan metode pendekatan Terstruktur, Dalam pembuatan perangkat lunaknya menggunakan Macromedia Dreamweaver, Xamp dan pembuatan database menggunakan MySQL. Testing yang dilakukan terhadap perangkat lunak ini menggunakan metode pengujian Black Box.Berdasarkan hasil penelitian menunjukan sistem yang berjalan masih menggunakan cara manual dalam proses transaksinya, sehingga penelitian dilakukan untuk merancang suatu Sistem Informasi Penjualan Kain di PT Adetex Bandung Berbasis Web yang dapat meningkatkan kemudahan dalam melakukan penjualan dan diharapkan mampu memberikan informasi yang tepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Penjualan, berbasis Web, metode pengembangan Protoype, metode pendekatan Tersetruktur, metode pengujian Black Box
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24360

Actions (login required)

View Item View Item