Aplikasi media pemesanan tiket travel berbasis mobile android pada Baraya Travel

Nugroho Valentino, Dandy (2013) Aplikasi media pemesanan tiket travel berbasis mobile android pada Baraya Travel. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Baraya Travel merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang transportasi darat. Namun semakin berkembang dan semakin terkenalnya Baraya Travel, permintaan masyarakat semakin bertambah dan bukan hanya dari kalangan bawah saja tetapi juga dari kalangan atas. Dalam hal meningkatkan pelayanan terhadap konsumen khususnya dalam melakukan pemesanan tiket, diperlukan suatu aplikasi berbasis mobile sebagai alat untuk pemesanan tiket yang lebih praktis. Aplikasi ini dirancang untuk membantu dan memudahkan pelanggan Baraya Travel dalam memesan tiket secara tidak langsung. Sehingga tidak diperlukan lagi memesan tiket secara langsung ke tempat. Hanya dengan membuka aplikasi ini, pelanggan langsung dapat memesan tiket travel yang terdapat pada menu aplikasi ini.Permasalahan yang didapat, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif analisis dan dalam pengumpulan datanya menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Untuk metode pengembangan sistem, penulis menggunakan metode RUP (Rational Unified Process) dan untuk metode pendekatan sistem, penulis menggunakan metode pendekatan Object Oriented dengan alat bantu analisis menggunakan UML (Unified Modelling Language). Dalam pembuatan perangkat lunaknya menggunakan Macromedia Dreamweaver, Eclipse dan pembuatan database menggunakan MySQL. Testing yang dilakukan terhadap perangkat lunak ini menggunakan metode pengujian Black Box.Berdasarkan hasil penelitian sistem yang berjalan masih menggunakan cara manual dalam proses pemesanan tiket, sehingga penelitian dilakukan untuk merancang suatu Aplikasi Pemesanan tiket pada Baraya Travel berbasis mobile Android yang dapat meningkatkan kemudahan dalam melakukan pemesanan tiket dan diharapkan mampu memberikan informasi jadwal tiket.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Pemesanan tiket, Mobile Android, metode pengembangan RUP, metode pendekatan Object Oriented, Database Mysql, Alat bantu analisis UML
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24366

Actions (login required)

View Item View Item