Pengaruh ekuitas merek dan motivasi pembelian terhadap keputusan pembelian sepeda motor Bajaj pada Dealer Berdikari enggal Sukses Tangerang

Tarigan, Ebennius (2013) Pengaruh ekuitas merek dan motivasi pembelian terhadap keputusan pembelian sepeda motor Bajaj pada Dealer Berdikari enggal Sukses Tangerang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada produk produk sepeda motor Bajaj pada Dealer Berdikari Enggal Sukses Tanggerang. Fenomena yang terjadi adalah adanya persaingan bisnis yang semakin ketat terutama persaingan bisnis dalam bidang otomotif. Saat ini bisnis otomotif menjadi bisnis yang menjanjikan karena kebutuhan manusia akan alat transportasi tidak akan ada habisnya. Salah satu bisnis otomotif yang sedang berkembang dengan pesat saat ini adalah bisnis otomotif. Setiap Dealer harus memiliki strategi yang tepat untuk menarik konsumen agar tertarik pada produk yg di jual. Termasuk Dealer berdikari Enggal Sukses Tanggerang yang bersaing ketat dengan banyak Dealer yang ada di kota Tanggerang. Salah satu produk yang di jual pada Dealer Berdikari Enggal Sukses ialah Produk Sepeda Motor Bajaj. Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan agar dapat meningkatkan keputusan pembelian, yaitu misalnya dengan meningkatkan ekuitas merek dan motivasi pembelian. Dealer Berdikari Enggal Sukses terus ber inovasi dengan ide kreatif untuk mengetahui selera pasar yang selalu berubah setiap periodenya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ekuitas merek dan motivasi pembelian terhadap keputusan pembelian konsumen.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif (Deskriptif) dan Kuantitatif (Verifikatif). Unit analisis dalam penelitian ini adalah para konsumen yang membeli produk Sepeda Motor Bajaj pada Dealer Berdikari Enggal Sukses dengan sampel sebanyak 85 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 19.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek pada produk sepeda Motor Bajaj Pada Dealer Berdikari Enggal Sukses secara keseluruhan termasuk dalam kriteria cukup baik. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti loyalitas konsumen, inovasi, motivasi dan lain sebagainya. Pengaruh ekuitas merek dan motivasi pembelian berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk jaket merek Airplane system Bandung. Artinya semakin ekuitas merek dan motivasi pembelian tinggi, maka semakin tinggi keputusan pembelian konsumennya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek, motivasi pembelian, keputusan pembelian konsumen.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24386

Actions (login required)

View Item View Item