Pengaruh iklan dengan menggunakan celebrity endorser alice norin dan nilai pelanggan terhadap keputusan memilih pada Mansion club Pris van Java Mall Bandung

Sugiarto, Deni (2013) Pengaruh iklan dengan menggunakan celebrity endorser alice norin dan nilai pelanggan terhadap keputusan memilih pada Mansion club Pris van Java Mall Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kegiatan promosi memjadi salah satu strategi yang banyak digunakan oleh para pengusaha jasa hiburan malam untuk menarik minat konsumen. Pengunaan celebrity endorser untuk memperkenalkan jasanya ke konsumen dianggap sangat efektif. Mansion Club merupakan perusahaan dalan bidang jasa hiburan malam yang menggunakan Alice Norin sebagai model iklannya dan didukung dengan strategi penciptaan nilai bagi pelanggannya diharapkan bisa meningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh iklan dengan menggunakan celebrity endoser Alice Norin dan nilai pelanggan terhadap keputusan memilih pada Mansion Club Bandung baik secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualutatif dan verivikatif dengan pendekata kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah rata-rata pelanggan yang telah berkunjung ke Mansion Club sebanyak 81 orang dipilih sebagai sampel penelitian. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Dimana semua perhitungannya dilakukan dengan menggunakan program statistik SPSS 19.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dengan menggunakan Celebrity endorser Alice Norin dan nilai pelanggan secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan memilih Mansion Club, dimana variabel Celebrity endorser berpengaruh lebih kuat terhadap keputusan memilih dibandingkan nilai pelanggan. Besarnya pengaruh kedua variabel tersebut terhadap keputusan memilih adalah 66,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Selebriti endorser, nilai pelanggan dan keputusan memilih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24392

Actions (login required)

View Item View Item