Pengaruh Suasana Toko Dan Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Survey Pada Konsumen CV Aldira Sandal Cicaheum Bandung

Aliyantini Nurdilah, Iis (2015) Pengaruh Suasana Toko Dan Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Survey Pada Konsumen CV Aldira Sandal Cicaheum Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di era globalisasi ini, Harga, kualitas dan pelayanan tidak lagi menjadi bahan pertimbangan utama bagi para penikmat kuliner, saat ini atmosphere (suasana) menjadi faktor penting Salah satu cara untuk memenangkan persaingan adalah dengan membuat sesuatu yang berbeda. Store atmosphere bisa menjadi alternatif untuk membedakan toko sandal yang satu dengan yang lainnya. Perbedaan diperlukan karena dari setiap bisnis pasti didapati produk yang serupa dengan harga yang berkisar beda tipis bahkan sama. Store atmosphere bisa menjadi alasan lebih bagi konsumen untuk tertarik dan memilih dimana ia akan berkunjung dan membeli. Selain pengaruh store atmosphere terhadap daya beli konsumen, brand equity dari sebuah produk juga merupakan hal terpenting. Merek adalah nama, istilah, tanda atau desain, atau kombinasi dari semua ini yang memperlihatkan identitas produk atau jasa dari satu penjual atau kelompok penjual dan membedakan produk itu dari produk pesaing. Penulis melakuan Penelitian ini,mencoba untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Suasana Toko Dan Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada CV ALDIRA Sandal Sepatu Cicaheum Bandung.Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode dekriptif dan verivikatif .Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 180 orang responden pada konsumen CV ALDIRA Sandal Sepatu Cicaheum Bandung dengan menggunakan random sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 16 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan dta yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, determinasi, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t.Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukan hasil penelitian ini dapat diterima dengan baik. Store Atmosphere secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Pada CV ALDIRA Sandal Sepatu Cicaheum Bandung sebesar 2%, sedangkan Brand Equity berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen Pada CV ALDIRA Sandal Sepatu Cicaheum Bandung sebesar 80%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: suasana toko, ekuitas merek dan minat beli konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24401

Actions (login required)

View Item View Item