Analisis Struktur Modal (DER) Dan Profitablitas (ROE) Terhadap Nilai Perusahaan (PBV) Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2014

Wanti Utami, Deby (2015) Analisis Struktur Modal (DER) Dan Profitablitas (ROE) Terhadap Nilai Perusahaan (PBV) Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2014.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam pengambilan keputusan pendanaan bagi perusahaan yang berkaitan dengan penentuan struktur modal, manajer harus berhati-hati karena keputusan ini dapat berpengaruh terhadap nilai perusahaan itu sendiri yang pada akhirnya berpengaruh terhadap pencapaian tujuan untuk memaksimalkan kesejahteraan pemegang saham. Struktur modal yang optimal dapat meminimumkan biaya modal rata-rata (average cost of capital) dan memaksimumkan nilai perusahaan. Faktor lain yang mempengaruhi Nilai Perusahaan adalah profitabilitas. Profitabilitas (profitability) adalah kemampuan perusahaan memperoleh laba melalui operasional usahanya dengan menggunakan dana aset yang dimiliki oleh perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di BEI secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Pengujian hipotesis digunakan uji F untuk menguji secara simultan, dan uji T untuk pengujian parsial.Hasil penelitian ini menunjukan secara simultan struktur modal dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan R Square sebesar 32,2%. Secara parsial, struktur modal memiliki nilai korelasi 0,667 dan memiliki hubungan yang positif terhadap nilai perusahaan sedangkan profitabilitas memiliki nilai korelasi 0,564 dan memiliki hubungan yang positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: truktur Modal, Profitabilitas, Nilai Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24405

Actions (login required)

View Item View Item