Kepuasan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Pegawai Pada Pusat Penelitian Dan Pengembangan Sumber Daya Air Bandung (PUSAIR)

Eka Putra Sari, Shindy (2015) Kepuasan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Pegawai Pada Pusat Penelitian Dan Pengembangan Sumber Daya Air Bandung (PUSAIR).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sumber Daya Manusia dalam konteks bisnis, adalah orang yang bekerja dalam suatu organisasi yang sering pula disebut karyawan. Seorang karyawan yang mempunyai kepuasan kerja yang tinggi maka prestasi kerja akan lebih baik. Begitu juga dengan disiplin kerja yang tinggi akan memiliki rasa loyal terhadap perusahaannya dan berdampak pada prestasi kerja karyawan. Kepuasan kerja dan disiplin kerja memiliki peranan penting dalam mencapai suatu prestasi kerja yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan kerja, disiplin kerja, dan prestasi kerja pegawai di Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air Bandung. Serta untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja pegawai pada Pusat Penelitan dan Pengembangan Sumber Daya Air Bandung secara parsial.Metode penelitian yang menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air Bandung yang berjumlah 219 orang sebagai populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling sehingga diperoleh sebanyak 69 orang sebagai sample.Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan kerja dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai. Kepuasan kerja dan disiplin kerja memberikan kontribusi atau pengaruh positif terhadap prestasi kerja pegawai, dimana semakin tinggi tingkat kepuasan kerja maka prestasi kerja akan meningkat dan semakin baik disiplin kerja maka prestasi kerja pegawai semakin tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Disipin Kerja, Prestasi Kerja Pegawai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24412

Actions (login required)

View Item View Item