Peningkatan Kepuasaan Kerja Karyawan Melalui Penilaian Prestasi kerja Dan Promosi Karyawan Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Bandung (Studi Kasus Pada Human Capital Center)

Hamida Lindawaty, Perta (2015) Peningkatan Kepuasaan Kerja Karyawan Melalui Penilaian Prestasi kerja Dan Promosi Karyawan Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Bandung (Studi Kasus Pada Human Capital Center).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan menilai prestasi kerja karyawan selama ini hanya berdasarkan nilai Unit Kerja, bukan nilai karyawan sebagai individu. Sehingga karyawan merasa tidak ada perbedaan nilai bagi karyawan yang berprestasi dengan karyawan yang bekerja biasa-biasa saja. Sementara salah satu syarat dalam pemberian promosi jabatan adalah nilai prestasi kerja karyawan. Penilaian prestasi kerja dan pemberian promosi jabatan kepada karyawan yang dilakukan secara jujur dan sesuai dengan peraturan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penilaian prestasi kerja dan promosi karyawan terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan pada PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk. Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan kualitatif. Sampel yang diambil secara acak sebanyak 48 orang karyawan dengan populasi berjumlah 92 orang karyawan khususnya pada Unit Human Capital Center, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Bandung. Teknik analisis yang digunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik jalur (path analisis).Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian prestasi kerja dan promosi karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Bandung sebesar 72,2%, adanya korelasi dan hubungan yang cukup kuat antara panilaian prestasi kerja dan promosi karyawan dalam meningkatkan kepuasan kerja karyawan dan sisanya sebesar 27,8% ditentukan oleh faktor-faktor lain. Terdapat pengaruh secara parsial terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Telekomunikasi Tbk. Bandung. Semakin baik penilaian prestasi kerja, kepuasan kerja karyawan akan semakin tinggi, semakin baik promosi karyawan akan meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Penilaian prestasi kerja melalui promosi karyawan pada PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk. Bandung berpengaruh signifikan, besarnya pengaruh penilaian prestasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan melalui promosi karyawan adalah 40,03%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penilaian Prestasi Kerja, Promosi Karyawan dan Kepuasan Kerja Karyawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24416

Actions (login required)

View Item View Item