Pengaruh motivasi konsumen dan persepsi kualitas terhadap sikap konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha pada Yamaha Indra Motor Banjaran Bandung

Hardi Ginandar, Willy (2013) Pengaruh motivasi konsumen dan persepsi kualitas terhadap sikap konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha pada Yamaha Indra Motor Banjaran Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk Yamaha Indra Motor.Fenomena yang terjadi adalah bahwa semakin meningkatnya bisnis di Bandung, salah satunya adalah produk Yamaha. Banyak strategi yang dilakukan untuk mencapai target yang diinginkan, seperti membangun kekuatan mereknya, meningkatkan Sikap konsumen dalam membeli. Namun Yamaha mengalami penurunan penjualannya dikaitkan dengan Motivasi konsumen dan persepsi kualitasny, hingga mudah berpalingnya konsumen terhadap produk lain.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Motivasi.konsumen dan persepsi kualitas terhadap sikap konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha Pada Yamaha Indra Motor Banjaran Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif.Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang berjumlah 862 selama 36 bulan dengan sampel sebanyak 90 responden.Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi person, analisis jalur, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS20.0 for windows.Pengaruh Motivasi konsumen terhadap Sikap konsumenberdampak positif danSignifikan yaitu 9.29%, begitu pula Pengaruh Persepsi kualitas terhadap sikap konsumen berdampak positif dan signifikan yaitu 9.61%, serta pengaruh Sikap Konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha dan signifikan Kemudian dampak secara secara parsial berdampak positif dan signifikan Hal ini berarti Motivasi Konsumen dan persepsi kualitas mampu membuat Sikap konsumen dalam membeli.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motivasi konsumen ,persepsi kualitas dan sikap konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24418

Actions (login required)

View Item View Item