Kredibilitas marketing Lainuba Tour Organizer Bandung melalui kegiatan personal approach dalam menarik minat pelanggan untuk menggunkana jasa Lainuba Tour di Bandung

Koswara, Dodi (2013) Kredibilitas marketing Lainuba Tour Organizer Bandung melalui kegiatan personal approach dalam menarik minat pelanggan untuk menggunkana jasa Lainuba Tour di Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kredibilitas Marketing Lainuba Tour Organizer Bandung Melalui Kegiatan Personal Approach Dalam Menarik Minat Pelanggan Untuk Menggunakan Jasa Lainuba Tour di Bandung. Untuk menjawab tujuan diatas maka peneliti mengangkat sub fokus pada penelitian ini yaitu Keahlian dan Kepercayaan. Sub fokus tersebut berguna untuk menjawab pertanyaan makro. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian deskriptif, Informan dipilih dengan teknik purposive sampling, untuk informan penelitian berjumlah 3 (tiga) orang dan key informan yang berjumlah 2 (dua) orang. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi pustaka dan penelusuran data online. Untuk uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data, member checking. Adapun teknik analisis data dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kredibilitas Marketing Lainuba Tour Organizer pada komponen keahlian sudah memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi, berpenampilan baik, penyampaian product knowlodge yang baik, dan mempersuasi pelanggannya, serta memiliki pengalaman yang cukup sebagai seorang marketing dan terlatih dalam kegiatan marketing sehingga dinilai memiliki tingkat kecerdasan yang baik dalam menarik minat pelanggannya tetapi ada salah satu marketing yang masih kurang sesuai untuk menjadi marketing yang baik. Pada komponen Kepercayaan sudah memiliki watak yang baik dalam kesopanan, ketulusan dan kejujuran di setiap melaksanakan kegiatannya. Simpulan dari penelitian ini adalah Kredibilitas mempunyai dua komponen penunjang yaitu Keahlian dan Kepercayaan. Marketing Lainuba Tour Organizer memiliki dua komponen tersebut, sehingga dapat disimpulkan oleh peneliti bahwa Marketing Lainuba Tour Organizer Bandung memiliki Kredibilitas yang sesuai untuk tugasnya sebagai seorang Marketing.Saran untuk Marketing Lainuba tour yaitu harus mempunyai ciri khas (seragam Lainuba) karena akan mudah dikenal, dan menambah media (brosur) pada setiap kegiatannya agar akan selalu diingat oleh pelanggannya

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Deskriptif, Marketing Lainuba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24422

Actions (login required)

View Item View Item