Pengaruh kualitas pelayanan PT.Kereta Api Indonesia (persero) melalui pemberlakuan aturan pembatasan tempat duduk di Kereta Api psundan kelas ekonomi terhadap tingkat kepuasan para penumpang kerta api di stasiun Kiaracondong Bandung

Saputra, Indra (2013) Pengaruh kualitas pelayanan PT.Kereta Api Indonesia (persero) melalui pemberlakuan aturan pembatasan tempat duduk di Kereta Api psundan kelas ekonomi terhadap tingkat kepuasan para penumpang kerta api di stasiun Kiaracondong Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai Pengaruh Kualitas Pelayanan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Melalui Pemberlakuan Aturan Pembatasan Tempat Duduk di Kereta Api Pasundan Kelas Ekonomi Terhadap Tingkat Kepuasan Para Penumpang Kereta Api di Stasiun Kiaracondong Bandung. Sehingga untuk dapat melihat seberapa besar pengaruhnya, peneliti mencoba untuk menganalisis Keandalan, Daya Tangkap, Jaminan, Empati, Bukti Langsung terhadap Harapan, Kebutuhan, dan Keinginan Para Penumpang Kereta Api di Stasiun Kiaracondong Bandung.Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dengan teknik analisis deskriptif, Sebagian besar data dikumpulkan melalui angket dan wawancara yang didukung dengan studi pustaka dan lapangan. Populasi disini adalah seluruh penumpang kereta api Pasundan kelas Ekonomi di stasiun kiaracondong Bandung sebanyak 636 orang populasi penumpang dari keseluruhan kapasitas penumpang yang terdiri dari 6 gerbong penumpang, setiap gerbongnya terdiri dari 106 orang penumpang. Dan mendapat sampel sebanyak 87 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel yang memberikan kesempatan yang sama untuk di ambil kepada setiap elemen popolasi. Teknik analisis dilakukan dengan perhitungan statistik dengan menggunakan komputer melalui program SPSS 20.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Keandalan dengan Kepuasan 31,51% adalah sedang, valid, searah dan signifikan. Daya Tangkap dengan Kepuasan 22,76% adalah sedang, valid, searah dan signifikan. Jaminan dengan Kepuasan 20,45% adalah sedang, valid, searah dan signifikan. Empati dengan Kepuasan 45,08% adalah kuat, valid, searah dan signifikan. Bukti Langsung dengan Kepuasan 40,31% adalah kuat, valid, searah dan signifikan. Kualitas Pelayanan dengan Harapan 40,68% adalah kuat, valid, searah dan signifikan. Kualitas Pelayanan dengan Kebutuhan 54,41% adalah kuat, valid, searah dan signifikan. Kualitas Pelayanan dengan Keinginan 20,97% adalah sedang, valid, searah dan signifikan.Kesimpulan, bahwa Ada Pengaruh antara Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Penumpang yang Kuat, valid, searah dan signifikan.Saran dari peneliti adalah Pengaruh Kualitas Pelayanan baik, tapi akan lebih baik lagi bila adanya kebijakan-kebijakan baru lagi yang dibuat untuk mendukung kepuasan dari para pelanggan atau pengguna jasa kereta api itu sendiri.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Keandalan, Daya Tangkap, Jaminan, Empati, Bukti Langsung terhadap Harapan, Kebutuhan, dan Keinginan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24425

Actions (login required)

View Item View Item