Analisa perbandingan kinerja keuangan perbankan syariah dengan perbankan konvensional melalui pendekatan likuiditas (studi kasus Bank Syariah Mandiir dan Bank Mandiri)

Rochyana, Yayan (2013) Analisa perbandingan kinerja keuangan perbankan syariah dengan perbankan konvensional melalui pendekatan likuiditas (studi kasus Bank Syariah Mandiir dan Bank Mandiri).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada divisi Akuntansi Bank Syariah Mandiri dan Bank mandiri. Fenomena yang terjadi apabila bank tidak mampu memenuhi kebutuhan dana dengan segera untuk memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari maupun guna memenuhi kebutuhan dana yang mendesak maka munculah resiko likuiditas. Bank wajib menyediakan likuiditas dengan cukup dan mengelolanya dengan baik, karena bank yang sehat akan berpengaruh positif terhadap kepercayaan masyarakat dan tercapainya sistem perekonomian yang baik. Dalam hal ini masalah yang diteliti adalah Perbandingan Kinerja Keuangan Perbankan Syariah dengan Perbankan Konvensional Melalui Pendekatan Likuiditas.Dalam penelitian ini, penulis menggunakan analisis deskriptif dimana penulis menghitung membandingkan rasio likuiditas pada Bank Syariah Mandiri dengan Bank Mandiri. Rasio Likuiditas yang dipakai adalah Cash Ratio dan Loan To Dept Ratio (LDR). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa cash ratio dari Bank Syariah Mandiri dan Bank Mandiri mengalami pergerakan naik turun dengan hasil akhir peningkatan rasio pada kedua bank. Kinerja keuangan perbankan syariah dengan perbankan konvensional dinilai cukup bagus. Namun kinerja keuangan Bank Syariah Mandiri lebih bagus dari Bank Mandiri. Karena LDR di perbankan syariah rata-rata di 55%. Sedangkan LDR di bank konvensional 61%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Cash Ratio, Loan To Dept Ratio (LDR)
Subjects: Member > dyah@unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24435

Actions (login required)

View Item View Item