Peranan biaya periklanan dalam meningkatkan penjualan produk kacamata PT.Inti Kasoem Optikal Exclusive I Bandung

Hendiarto, Gilang (2013) Peranan biaya periklanan dalam meningkatkan penjualan produk kacamata PT.Inti Kasoem Optikal Exclusive I Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

iklan adalah setiap tindakan atau kegiatan yang berbentuk komunikasi yang berisi ajakan atau bujukan oleh salah satu pihak kepada pihak lain yang pada dasarnya bertujuan untuk menghimpun sebanyak-banyaknya orang agar memilih sesuatu. Suatu kegiatan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah kegiatan serta biaya periklanan (Advertising) promotion yang merupakan salah satu komponen terpenting di dalam Bauran Pemasaran 4P.iklan merupakan alat bantu bagi manajemen khususnya manajemen pemasaran dalam melaksanakan fungsinya, juga merupakan media dalam suatu usaha untuk mencapai suatu tujuan perusahaan dalam memaksimalakan target penjualan. PT. Inti Kasoem Optikal adalah suatu perusahaan komersial yang bergerak di bidang produksi alat-alat optik seperti kacamata serta jasa di bidang optikal . PT. Inti Kasoem Optikal dituntut untuk menghasilakan suatu keuntungan bisnis yang optimal bagi usaha yang dijalani nya pendapatan yang di peroleh perusahaan bersumber dari suatu kegiatan penjualan produknya. Dalam rangka meningkatkan penjualan maka dilakukan suatu kegiatan promosi dalam hal ini promosi melalui media iklan . Penelitian ini menggunakan metode survei, maka untuk menjawab tujuan penelitian yaitu mengetahui data biaya periklanan yang di dapat dari perusahaan serta pelaksanaannya berikut Rekapitulasi penjualan produk selama 5 tahun terhitung tahun 2008 hingga 2012 , maka digunakan Analisis deskriptif survey. Terdapat 2 (dua) variable dalam penelitian ini,yaitu Peranan Biaya periklanan di identifikasikan sebagai variable independen atau Variabel (X) Penjualan Produk diidentifikasikan sebagai variable dependen atau Variabel (Y) Setelah data-data terkumpul, penulis lalu memprosesnya dengan menggunakan metode kuantitaif pemilihan tes statistik dan penghitunganya, serta penetapan tingkat signifikasi. Berdasarkan hasil penghitungan dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa peranan biaya periklanan negatif dan tidak berpengaruh dalam meningkatkan penjualan produk kacamata. atau dengan kata lain bahwa kegiatan iklan yang dilaksanakan kurang berperan penting dalam meningkatkan penjualan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: periklanan , penjualan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24456

Actions (login required)

View Item View Item