Pengaruh profitablitas dan rasio leverage terhadap return saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Dewi, Pitria (2013) Pengaruh profitablitas dan rasio leverage terhadap return saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitia ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitablitas dan rasio leverage terhadap return saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pada penelitian ini profitabilitas diwakili oleh Return on Investment (ROI), dan rasio leverage yang diwakili oleh Debt to Equity Ratio (DER) terhadap return saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang diambil berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunaka tehnik purposive sampling. Thenik analisis data menggunakan regresi linier berganda yang dilanjutkan dengan uji normalitas. Uji multikolieneritas, uji heteroskedestisitas, dan uji autokorelasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari situs resmi www.idx.co.id yaitu data laporan keuangan perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Analisis pengolahan data penelitian menggunakan Software Microsoft Office Excel 2007 dan SPSS 16.00 for windows.Dari hasil menunjukkan bahwa secara keseluruhan dari periode tahun 2006 sampai dengan 2010, Hasil regresi linear berganda menunjukan bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap return saham, nilai korelasi bertanda positif. Dan rasio leverage berpengaruh sigifikan terhadap return saham, nilai korelasi bertanda positif. Sedangkan secara simultan profitabilitas dan rasio leverage secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap return saham, nilai korelasi bertanda positif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Return on Investment (ROI), dan Debt to Equity Ratio (DER) dan return saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24462

Actions (login required)

View Item View Item