Pengaruh pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah terhadap kinerja pemerintah daerah (survey pada Pemeintah Kota Bandung)

Primadona, Alamanda (2013) Pengaruh pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah terhadap kinerja pemerintah daerah (survey pada Pemeintah Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kinerja pemerintah daerah diartikan sebagai gambaran mengenai tingkat pencapaian pelaksanaan suatu kegiatan, program, kebijaksanaan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, misi, dan visi organisasi yang tertuang dalam perumusan skema stategis suatu organisasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan kinerja pemerintah daerah, pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah, serta mengetahui pengaruhnya secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif dengan pendekatan verifikatif. Penelitian ini dilakukan di Pemerintahan Kota Bandung. Pengujian statistik yang digunakan adalah korelasi pearson, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis dan menggunakan aplikasi SPSS.Hasil penelitian dapat diketahui bahwa : hubungan kinerja pemerintah daerah dengan pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah memiliki korelasi yang baik. Dinas merupakan perangkat pemerintah daerah yang aktivitasnya memberikan pelayanan kepada publik sehingga dapat tercipta kinerja pemeritahan yang baik. Maka dari itu diperlukan pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah untuk meminimalisir kesalahan, dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan telah dilaksanakan. Kinerja pemerintah daerah dapat tercipta dengan baik bila pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah terlaksana dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan Intern, Pengelolaan Keuangan Daerah, Kinerja Pemerintah Daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24464

Actions (login required)

View Item View Item