Perilaku Komunikasi Pemandu Lagu Dalam Melayani pelanggan Di Karaoke Beone Kota Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Perilaku Komunikasi Pemandu Lagu Dalam Melayani Pelanggan Di Karaoke BeOne Kota Bandung)

Apriansyah, Rudi (2015) Perilaku Komunikasi Pemandu Lagu Dalam Melayani pelanggan Di Karaoke Beone Kota Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Perilaku Komunikasi Pemandu Lagu Dalam Melayani Pelanggan Di Karaoke BeOne Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perilaku Komunikasi Pemandu Lagu Dalam Melayani Pelanggan di Karaoke BeOne Kota Bandung. Penelitian ini membahas tentang perilaku komunikasi dilihat dari komunikasi verbal, komunikasi non verbal, dan motif yang mendasari perilaku komunikasi tersebut.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif. Proses pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Informan penelitian pada penelitian ini berjumlah 4 orang informan, teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, dokumentasi, study kepustakaan dan pencarian data di internet. Hasil penelitian diperoleh bahwa perilaku komunikasi dilihat dari komunikasi verbal berupa penggunaan bahasa Indonesia dan bahasa sunda, ada juga beberapa kata sapaan seperti ��hai mas, gimana kabarnya?��, ��om kemana aja jarang kesini?, �� silahkan om mau di temenin karaoke?��dan juga beberapa istilah �� istilah seperti Oteng, Icen dan Cuan. Komunikasi non verbal berupa gerakan tangan, sentuhan dan gerakan badan seperti mengajak pelanggan bergoyang bersama pemandu lagu, dan dilihat dari segi penampilan yang dia kenakan dari pemandu lagu seperti memakai pakaian yang sexy, make up yang cantik, accessories yang sesuai dengan busana, bau �� bauan yang membuat hasrat pelanggan meningkat dan yang terakhir adanya motif masa depan seperti mendapat penghasilan yang cukup besar dan begitu mudah didapatkan adapun motif masa lalu seperti yang awal hanya ikut �� ikutan lalu menjadi sumber penghasilan, dan juga karena ada suatu kekecewaan yang dia dapatkan dan melampiaskan nya dengan cara menjadi pemandu lagu.Saran peneliti sebaiknya, kepada pemandu lagu di BeOne ketika ada seorang pelanggan yang bertingkah diluar batas, sebaiknya di selesaikan dengan tidak menimbulkan suatu yang di ingin kan. Seorang pemandu lagu juga harus bisa menjaga diri apa bila terjadi hal �� hal yang tidak di ingin kan dan jangan membuat tersinggung pelanggan atau pun tinggkah yang membuat pelanggan merasa tidak nyaman.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perilaku Komunikasi, Komunikasi Verbal, Komunikasi Non Verbal, Motif.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24477

Actions (login required)

View Item View Item