Pengaruh partisipasi penyusunan anggaran dan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kinerja pemerintah daerah (survey pada Dinas Pemerintah Kabupaten Subang)

Saefulloh, Irvan (2013) Pengaruh partisipasi penyusunan anggaran dan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kinerja pemerintah daerah (survey pada Dinas Pemerintah Kabupaten Subang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemerintah daerah sekarang dihadapkan oleh tuntutan banyak baik dari peningkatan sietem keuangan daerah dan kinerja yang optimal dalam hal tuntutan yang masyarakat ingin. Tujuan dari studi ini untuk menentukan dampak dari partisipasi dalam Penganggaran dan sistem keuangan daerah pada kinerja pemerintah dalam Layanan dinas di wilayah kabupaten subang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yang deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam studi ini adalah kepala dinas pemerintah kabupaten subang senilai 30 orang sebagai populasi, dan seluruh populasi sampel menggunakan teknik sensus. Untuk menentukan dampak dari partisipasi penyusunan anggaran dan sistem keuangan daerah pada kinerja pemerintah daerah, menggunakan uji statistik. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah untuk menguji analisis korelasi, beberapa analisis regresi linier, Koefisien tekad dan pengujian hipotesis yang dibantu menggunakan IBM SPSS Statistik 20 aplikasi. Hasil studi ini menunjukkan bahwa partisipasi anggaran memberikan pengaruh yang kuat pada kinerja pemerintah di Dinas wilayah Kabupaten Subang, serta sistem keuangan daerah yang memberikan pengaruh yang kuat terhadap kinerja pemerintah daerah di Dinas Pemerintah Kabuapten Subang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Partisipasi penyusunan anggaran, Sistem akuntansi keuangan daerah, Kinerja pemerintah daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24481

Actions (login required)

View Item View Item