Perilaku Komunikasi Anggota Clan Bandung All Star Reborn Pada Saat Kopi Darat (Studi Deskriptif Mengenai Perilaku Komunikasi Anggota Clan Bandung All Star Reborn Pada Saat Kopi Darat Di Kota Bandung)

Yunianto Rochmat, Aris (2015) Perilaku Komunikasi Anggota Clan Bandung All Star Reborn Pada Saat Kopi Darat (Studi Deskriptif Mengenai Perilaku Komunikasi Anggota Clan Bandung All Star Reborn Pada Saat Kopi Darat Di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perilaku Komunikasi anggota clan Bandung All Star Reborn pada saat kopi darat di kota Bandung. Penelitian in membahasa tentang perilaku komunikasi dilihat dari komunikasi verbal, komunikasi non verbal, motif dalam perilaku komunikasi tersebut.Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif. Proses pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Selain itu, teknik pengumpulan data dengan dengan wawancara mendalam, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah model siklus Miles dan Huberman untuk membahas mengenai permasalahan penelitian Hasil penelitian diperoleh bahwa perilaku komunikasi dilihat dari komunikasi verbal berupa penggunaan bahasa Indonesia dan bahasa sunda,dan dalam komunikasi verbalnya memerlukan media seperti handphone maupun tablet untukmemeudahkan antar anggota dalam sharing mengenai game clash of clans lalu komunikasi non verbal berupa penampilan fisik yaitu busana yang dikenakan dan konsep waktu, artefak adanya motif masa lalu sebelum bergabung dengan clan dan motif masa depan setelah bergabung dengan clan dalam membentuk perilaku komunikasi tersebut.Simpulan perilaku komunikasi anggota clan Bandung All Star Reborn pada saat kopi darat adalah peneliti menemukan hal yang menjadi kekhasan dari berbagai aspek, seperti dilihat dari komunikasi verbal dan non verbalnya. Hal ini menjadi sesuatu yang unik dalam dalam perilaku komunikasi anggota clan Bandung All Star Reborn. Peneliti juga ingin memperlihatkan bahwa komunikasi tidak hanya dalam sebatas di dalam game saja dan diluar game juga dapat di aplikasikan ke kehidupan nyata dalam acara kopi darat ini, tujuannya yaitu menambah teman, ajang bisnis, dan menambah pengalaman.Saran untuk clan Bandun Star Reborn agar lebih ditingkatkan lagi dalam satu bulannya misalnya dua kali dalam satu bulan,bagi peneliti selanjutnya agar mencari dan membaca referensi lebih banyak lagi bagi mengenai penelitian sejenis, dan diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan rujukan penelitian selanjutnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: erilaku Komunikasi, Komunkasi Verbal, Non Verbal, Motif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24485

Actions (login required)

View Item View Item