Pengaruh budaya organisasi terhadap sistem nformasi akuntansi dan implikasinya pada pengendalian internal (survey pada 10 KPP Bandung Kanwil Jawa Barat I0

Maryana, Meida (2013) Pengaruh budaya organisasi terhadap sistem nformasi akuntansi dan implikasinya pada pengendalian internal (survey pada 10 KPP Bandung Kanwil Jawa Barat I0.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi akuntansi merupakan alat yang digunakan dalam organisasi untuk memberikan nilai tambah. Pada jangka panjang sistem informasi akuntansi digunakan sebagai alat untuk pengendalian internal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap sistem informasi akuntansi dan implikasinya pada pengendalian internal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan 30 responden yang meliputi kepala seksi PDI dari 10 Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat I. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi, analisis data menggunakan Path Analysis, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi PSAW 18 for windows. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang cukup besar dari budaya organisasi terhadap sistem informasi akuntansi dan pengaruh sistem informasi akuntansi terhadap pengendalian internal. Artinya bahwa budaya organisasi yang berkualitas akan menghasilkan sistem informasi akuntansi yang terintegrasi sehingga menciptakan pengendalian internal yang optimal. Selain itu secara parsial maupun simultan budaya organisasi dan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap pendalian internal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24489

Actions (login required)

View Item View Item