Pembangunan software as a service (SAAS) pada sistem core banking koperasi serba usaha (KSU) syariah sebagai pendukung e-KSU berbasis cloud computing di CV.Linggar Arta media Nusantara (LAMN)

Andriana, Eka (2013) Pembangunan software as a service (SAAS) pada sistem core banking koperasi serba usaha (KSU) syariah sebagai pendukung e-KSU berbasis cloud computing di CV.Linggar Arta media Nusantara (LAMN). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Linggar Arta Media Nusantara (LAMN) ingin berperan aktif dalam memberikan pelayanan untuk Koperasi Serba Usaha (KSU) dimana dikhususkan untuk KSU Syariah yang mempunyai peranan penting dalam kegiatan ekonomi seperti bidang produksi, konsumsi, perkreditan dan jasa. Salah satu yang menjadi tujuan CV. LAMN adalah ingin membangun sistem keuangan yang dapat dipakai di berbagai KSU Syariah sehingga dapat menyeragamkan sistem keuangan yang akan dibangun tersebut. Konsep keuangan yang dibutuhkan adalah konsep yang biasa digunakan perbankan dalam mengolah keuangan maupun memberikan pelayanan terhadap nasabahnya. Konsep yang dimaksud adalah dengan menerapkan sistem core banking kedalam sistem keuangan KSU Syariah.Dalam membangun software as a service (saas) pada sistem core banking, metodologi penelitian yang digunakan adalah metodologi analisis deskriptif. Metodologi analisis deskriptif merupakan metode yang menggambarkan fakta-fakta atau kejadian sekarang secara akurat. Metodologi analisis deskriptif memiliki dua tahapan yaitu tahapan pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara dan studi literatur dan tahap pengembangan perangkat lunak yang mengadopsi dari model waterfall. Analisis dan perancangan yang digunakan menggunakan analisis terstruktur.Hasil akhir dari penelitian ini adalah membangun Software as a Service (SaaS) pada sistem Core Banking Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah sebagai pendukung e-KSU berbasis Cloud Computing di CV. Linggar Arta Media Nusantara (LAMN) yang diharapkan dapat membantu dalam memberikan pelayanan kepada para anggota koperasi serba usaha Syariah dalam segi pelayanan maupun jasa keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: KSU Syariah, sistem keuangan, core banking, SaaS, cloud computing.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24492

Actions (login required)

View Item View Item