Sistem informasi kepegawaian temporer berbasis web untuk mendukung pimpinan dalam proses pengambilan keputusan di Infolahtadam III/Siliwangi

Kurniawan, Mahdi (2013) Sistem informasi kepegawaian temporer berbasis web untuk mendukung pimpinan dalam proses pengambilan keputusan di Infolahtadam III/Siliwangi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sepertihalnya dalam organisasi pada umumnya, para pegawai di Infolahtadam III/Siliwangi merupakan roda penggerak yang sangat penting bagi terselenggaranya tugas pokok. Sehingga Infolahtadam III/Siliwangi tidak terlepas dari permasalahan penempatan pegawai, yang berkutat pada masalah kesesuaian antara sumber daya yang tersedia dengan tuntutan tanggungjawab jabatan, proses seleksi dan rekomendasi serta penjenjangan karir. Sehingga perlu dikembangkan suatu sistem yang dapat mengatasi permasalahan di instansi Infolahtadam III/Siliwangi, yaitu dengan menerapkan logika fuzzy menggunakan penalaran tsukamoto pada sistem yang dapat memberikan solusi yang tepat dalam menentukan penempatan pegawai.Metodologi penelitian yang dilakukan untuk membangun aplikasi ini adalah metode penelitian deskriptif ,melalui tahap pengumpulan data dan pengembangan perangkat lunak dengan mengunakan metode waterfall. Model analisis perangkat lunak yang digunakan adalah pemodelan analisis terstruktur. Alat yang digunakan adalah ERD ( Entity Relationship Diagram), dan untuk menggambarkan proses yang digunakan menggunakan DFD (Data Flow Diagram).Dengan bantuan penerapan logika fuzzy, Pimpinan dapat dengan mudah membuat keputusan secara objektif karena sistem menyediakan data yang dapat digunakan Pimpinan dalam proses penempatan jabatan. Dalam prosesnya penerapan logika fuzzy disesuaikan dengan aturan yang sudah ada.Penerapan logika fuzzy dalam sistem ini, kriteria yang digunakan masih terbatas dalam lingkup yang kecil. Sistem ini juga masih dapat dikembangkan menjadi lingkup yang lebih besar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Sistem Pendukung Keputusan, Logika Fuzzy, Metode Tsukamoto
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24500

Actions (login required)

View Item View Item