Pembangunan aplikasi game hybrid shooter side-scrolling destroyer Garuda berbasis desktop

Iman, Nurul (2013) Pembangunan aplikasi game hybrid shooter side-scrolling destroyer Garuda berbasis desktop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Game merupakan salah satu produk teknologi informasi yang cukup digemari saat ini, para pengelola industri berlomba-lomba untuk menciptakan game lebih menarik untuk para pemainya dengan cara meningkatkan kelincahan intelektual pada tingkat gameplay. Sehingga game tidak sekedar permainan untuk mengisi waktu luang melainkan cara untuk meningkatkan kreatifitas dan intelektual para penggunanya. Game tentu akan lebih menarik jika di dalamnya ada sebuah tantangan yang cukup sulit dengan memberikan sebuah kecerdasan buatan pada musuh yang berada dalam game. AI adalah sebuah kecerdasan buatan yang di tanamkan pada mesin atau komputer, agar seolah-olah menjadi lebih pintar dan bisa berfikir sendiri layaknya manusia.Game ini berjenis hybrid shooter side-scrolling, game ini umumnya membuat pemain harus berjalan mengelilingi atau menjelajahi suatu tempat sehingga cocok untuk pemain dengan umur 6 tahun keatas. Perancangan sistem ini menggunakan metode waterfall, alat yang digunakannya adalah UML, tools yang digunakan adalah greenfoot sebagai game maker. Artificial Intellegence yang di gunakan adalah algoritma Dijkstra untuk melakukan pencarian rute terpendek yang akan diterapkan pada musuh dalam melakukan perburuan terhadap pemain dan dibangun menggunakan analisis aliran data berorientasi objek atau biasa disebut dengan OOP (Object Oriented Programing). Pengujian game Destroyer Garuda ini menggunakan metode Black box dan white box yang menguji fungsionalitas dari game tersebut, dan pengujian beta dengan membuat kuesioner yang akan di tujukan kepada responden. Hasil uji Game Destroyer Garuda yang dibangun dengan penerapan algoritma Djikstra sebagai AI pada game agar musuh bisa mengejar player sehingga membuat tingkat kesulitan game ini semakin bertambah dan menjadikan permainan menarik untuk dimainkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game, Kecerdasan Buatan, side-scrolling , Java, Algoritma Dijkstra.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24512

Actions (login required)

View Item View Item