Sistem pendeteksian dan perhitungan sel darah merah abnormal dan normal berdasarkan pengolahan citra digital menggunakan matlab

Kartikasari, Dilianti (2013) Sistem pendeteksian dan perhitungan sel darah merah abnormal dan normal berdasarkan pengolahan citra digital menggunakan matlab.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kelemahan dalam menghitung jumlah sel darah merah normal dan menentukan adanya kelainan sel darah merah yang abnormal secara manual membutuhkan waktu yang cukup lama dimana hasil analisis setiap dokter ataupun analis laboraturium tidak selalu sama antara dokter yang satu dengan dokter yang lain, hal ini mengakibatkan hasil diagnosa setiap dokter berbeda��beda. Ketelitian dan konsentrasi dokter sangat menentukan hasil analisis. Di lain pihak analisis preparat darah secara manual tidak menghasilkan bukti citra sehingga tidak dapat dianalisis oleh banyak dokter. Oleh karena itu perlu dibuat suatu alat yang dapat menghitung jumlah sel darah merah normal dan abnormal pada suatu citra sel darah merah secara cepat dan terautomatisasi, sehingga diperoleh analisis dan bukti yang akurat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Deteksi darah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer > Sistem Komputer > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24519

Actions (login required)

View Item View Item