Penerapan konsep e-service pada pelayanan jasa pemasangan bane transceiver station PT.Soon Poh Technologies

Achmad Sandika Setiabudhi, Mas (2013) Penerapan konsep e-service pada pelayanan jasa pemasangan bane transceiver station PT.Soon Poh Technologies. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Soon Poh Technologies adalah perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi yang melayani pemasangan BTS(Base Transceiver Station). Permasalahannya ialah perusahaan kesulitan memasarkan jasa pemasangan BTS, sulit mengolah data pemesanan, konsumen kesulitan dalam mendapatkan informasi pemesanan jasa pemasangan BTS, perusahaan dan konsumen membutuhkan akses komunikasi, perusahaan juga kesulitan menjaga loyalitas dari konsumen.. Oleh karena itu, untuk memecahkan masalah diatas perlu untuk menerapkan konsep e-service di PT Soon Poh Technologies. Penerapan konsep e-service ini memiliki tujuan membantu perusahaan dalam proses pemasaran jasa pelayanan pemasangan Base Transceiver Station Mempermudah perusahaan dalam pengelolaan data pemesanan. Membantu konsumen untuk mendapatkan informasi saat akan memesan jasa pemasangan BTS. Membantu perusahaan dan konsumen memiliki akses komunikasi, serta menjaga loyalitas dari konsumen.Metode yang digunakan dalam dalam pembangunan aplikasi ini menggunakan metode waterfall. Analisis dan pemodelan sistem yang digunakan ialah terstruktur menggunakan Flow map, ERD dan DFD.E-servcie yang dibangun ini memiliki pernyataan bahwa aplikasi ini membantu perusahaan dalam proses pemasaran jasa pelayanan pemasangan BTS. Mempermudah perusahaan dalam pengelolaan data pemesanan. Konsumen terbantu untuk mendapatkan informasi terutama pada saat akan memesan jasa pemasangan BTS. Konsumen lebih mudah menyampaikan kritik, saran dan keluhan pada perusahaan. Perusahaan dan konsumen memiliki akses komunikasi yang bisa lebih cepat menanggapi tanya jawab antara perusahaan dan konsumen. Perusahaan mudah dalam menjaga loyalitas dari konsumen yang saling menguntungkan perusahaan dan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: e-service, pelayanan, konsumen, komunikasi, BTS.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24547

Actions (login required)

View Item View Item