Aplikasi game 3D First Person Shooter (FPS) Survive From Death

Zikrillah, Fajar (2013) Aplikasi game 3D First Person Shooter (FPS) Survive From Death. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sekarang ini game merupakan salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh masyarakat. Perkembangan game dari jenis-jenis game yang begitu pesat, menyebabkan game semakin menarik banyak masyarakat. Setiap jenis game memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Salah satu unsur yang berperan penting dalam sebuah game adalah kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan diperlukan untuk melakukan sebuah pencarian rute terdekat untuk sampai pada titik akhir serta untuk menentukan prilaku apa saja yang dilakukan pada kondisi-kondisi tertentu. Game Survive From Death yang akan dibangun ini merupakan jenis game yaitu First Person Shooter. Dalam game ini mempunyai musuh yang memiliki kecerdasan buatan dengan menerapkan algoritma A* yang diharapkan musuh menjadi lebih sulit dikalahkan sehingga gameplay permainan menjadi lebih menarik. Game ini bercerita tentang seorang yang terjebak disuatu pulau di wilayah Indonesia tepatnya pulau disekitar pulau Sumatra yang dimana harus bertahan hidup dan selamat keluar dari pulau tersebut. Kecerdasan buatan yang digunakan dalam game yang akan dibangun adalah teknik searching. Adapun metode rekayasa perangkat lunak yang digunakan dalam pembagunan aplikasi permainan ini adalah dengan pendekatan berorientasi objek menggunakan UML (Unified Modelling Language) sebagai pemodelan aplikasi. Setelah melakukan analisis dan perancangan terhadap aplikasi permainan yang dibangun, maka tahap implementasi dilakukan. Setelah itu, tahap pengujian dilakukan yang terdiri dari pengujian alpha dengan metode black box dan white box serta pengujian beta dengan teknik kuesioner. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa , aplikasi permainan Survive From Death telah berhasil mengimplementasikan A*, FSM, dan dapat menjadi sarana hiburan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game, Survive From Death, algoritma A*, First Person Shooter
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24563

Actions (login required)

View Item View Item