Pembangunan aplikasi cloud computing sebagai software as a service untuk perusahaan jasa travel suhttle (studi kasus di CV.Four Vision Media)

Winatyana Sheilia, Imania (2013) Pembangunan aplikasi cloud computing sebagai software as a service untuk perusahaan jasa travel suhttle (studi kasus di CV.Four Vision Media).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Four Vision Media adalah suatu perusahaan jasa yang bergerak dibidang layanan informasi teknologi (IT). CV. Four Vision Media ingin berperan aktif dalam memberikan pelayanan untuk perusahaan dan instansi, salah satunya perusahaan jasa travel shuttle yaitu dalam mengelola kegiatan operasional pemesanan dan penjualan tiket pada perusahaan jasa travel shuttle. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan CV. Four Vision Media menunjukan bahwa pengelolaan pemesanan dan penjualan tiket di setiap perusahaan jasa travel shuttle yang memiliki banyak cabang sering mengalami ketidaksinkronan dalam hal penjualan tiket untuk tujuan yang sama sehingga berdampak terhadap perbedaan daya tampung. CV. Four Vision Media mengambil peluang dari hasil observasi tersebut dan bermaksud untuk membangun sistem informasi yang dapat dipakai diberbagai perusahaan jasa travel shuttle sehingga dapat menyeragamkan sistem informasi yang dibangun tersebut.Cloud computing muncul sebagai teknologi jaringan internet untuk menciptakan satu komputer yang sangat besar dan menghemat sumber daya serta perangkat keras yang digunakan. Dengan melihat masalah tersebut, maka CV. Four Vision Media bermaksud membangun aplikasi cloud computing sebagai Software as a Service untuk perusahaan jasa travel shuttle. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan teknik pembangunan perangkat lunak dengan metode waterfall. Analisis dan perancangan yang digunakan adalah analisis berorientasi objek yang terdiri dari mengidentifikasi aktor, pembuatan use case diagram, use case scenario, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram.Hasil akhir dari penelitian ini adalah membangun aplikasi cloud computing sebagai software as a service untuk perusahaan jasa travel shuttle yang diharapkan dapat membantu dalam proses pemesanan dan penjualan tiket.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perusahaan jasa travel shuttle, Cloud Computing, Software as a Service (SaaS).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24566

Actions (login required)

View Item View Item