Sistem informasi inventory berbasis client server pada Kantor Bagian Perlengkapan di Universitas Komputer Indonesia

Hidayat, Risal (2013) Sistem informasi inventory berbasis client server pada Kantor Bagian Perlengkapan di Universitas Komputer Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Universitas komputer Indonesia adalah lembaga pendidikan yang mengutamakan teknologi informasi dan komunikasi. Universitas ini memiliki beberapa bagian dalam organisasinya, salah satunya adalah bagian perlengkapan yang memiliki tugas untuk menangani pencatatan data persediaan barang,pembelian barang, permintaan untuk keperluan kegiatan operasional seluruh bagian. Sistem manual menyulitkan kantor bagian perlengkapan dalam melaksanakan pengadaan barang dan pengajuan barang, sering terjadi kesalahan dalam pengisian data dan kesulitan dalam pembuatan rekap pengajuan dan berita acara penyerahan. Dibutuhkan sebuah sistem yang tepat untuk bisa mengatasi permasalahan tersebut.Aplikasi sistem informasi inventory ini dibangun untuk membantu proses yang terdapat pada bagian perlengkapan seperti proses pengolahan pengadaan barang, pengajuan barang, pengolahan penyerahan barang, dan pengolahan user sehingga dapat melakukan proses dikomputer mana saja yang terhubung dengan jaringan intranet. Sistem ini dibangun dengan menggunakan PHP sebagai pemograman web dan menggunakan MySQL sebagai pengolahan databasenya. Sedangkan metode untuk membangun sistem ini menggunakan Waterfall Model serta pemodelan data menggunakan metode berorientasi objek.Berdasarkan implementasi dan pengujian yang dilakukan terhadap user, dengan dibangunnya sistem informasi inventory, dapat membantu user dalam proses pengolahan data, sehingga dapat menghasilkan informasi secara cepat dan mempermudah dalam pengolahan data pada setiap bagian yang terkait dalam sistem informasi inventory.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Universitas Komputer Indonesia, Bagian Perlengkapan, Sistem Informasi Inventory, Client Server, Teknologi Informasi, PHP, MySQL
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24623

Actions (login required)

View Item View Item