Rancang bangun aplikasi game mobile Crazy Becak

Sujana, Dadang (2013) Rancang bangun aplikasi game mobile Crazy Becak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam perkembangan game pada saat ini begitu pesat baik dari segi device, konsol, grafis, storyline yang dibangun dan yang lainnya. Fungsi dari game sendiri berbagai macam diantaranya sebagai media hiburan dan media pembelajaran. Game bernama grand theft auto yang merupakan game konsol GBA (Gameboy Advance Color) merupakan game yang ber-genre adventure dimana tokoh utama yang dimainkan berjalan menyusuri jalan. Ada kelemahan pada game ini yaitu tidak adanya halangan atau orang yang mengejar dan hanya mencari tempat yang akan dituju. Game yang lainnya yaitu game yang dimainkan pada mobile phone java , yang bernama Mafia Driver China Town dimana pemain mencari tempat yang dituju dengan karakter mobil, kekurangan pada game ini sama dengan game yang pertama. Karakter utama dalam permainan sangat menentukan apakah permainan itu banyak orang yang memainkannya atau tidak. Pembangunan aplikasi permainan Crazy becak ini bertujuan untuk memberikan solusi dari game Grand theft auto (GBA) dan Mafia China Town dengan menambahkan musuh yang mengejar karakter utama dengan memberikan kecerdasan yaitu menerapkan algoritma A* pathfinding untuk mencari rute terpendek, menambah halangan-halangan yang kemungkinan akan terjadi tubrukan (collision detection) dengan tingkat kesulitan bervariasi, menjadikan becak sebagai karakter utama agar permainan bisa lebih menarik untuk dimainkan. Pemodelan yang digunakan dalam pembangunan aplikasi permainan Crazy becak adalah pemodelan berorientasi objek dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language). Pada tahap pengujian aplikasi permainan Crazy becak, dilakukan pengujian dengan metode black box dan white box untuk menguji fungsionalitas pada aplikasi permainan yang dibangun, serta pengujian dengan teknik kuisioner secara acak kepada para pengguna aplikasi permainan. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan, bahwa musuh atau satpol pada game crazy Becak sudah cerdas, halangan-halangan di dalam game tersebut cukup sulit untuk dilewati oleh pemain dan dengan menjadikan becak sebagai karakter utama permainan, bisa membuat permainan Crazy becak lebih menarik untuk dimainkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Becak, Crazy becak, Algoritma A * (A star), collision detection, Game Mobile phone.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24632

Actions (login required)

View Item View Item