Sistem informasi geografis pemetaan BTS (base transceiver station) Telkomsel dan Indosat di Kabupaten Indramayu berbasis web

Mulyana Ramadhan, Dimas (2013) Sistem informasi geografis pemetaan BTS (base transceiver station) Telkomsel dan Indosat di Kabupaten Indramayu berbasis web.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Reka Matra Bestari adalah perusahaan yang terlibat dalam proyek telekomunikasi berbagai daerah di Indonesia. Peta tematik BTS yang sudah ada belum memiliki detail lokasi dan detail jadwal pemeliharaan, sehingga pemantauan BTS yang sudah ada masih mengalami kesulitan. Belum adanya jadwal pemeliharaan, memungkinkan terjadinya ketidakteraturan pemeliharaan BTS yang menyebabkan tidak optimalnya kinerja BTS tesebut, status perizinan sering terlambat, dan sulitnya saat pengolahan data BTS.Metode yang digunakan dalam proses pembangunan perangkat lunak adalah model Waterfall. Sedangkan teknik analisisnya menggunakan metode analisis terstruktur. Pemodelan basis data menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram) dan DFD (Data Flow Diagram) untuk menjabarkan fungsional sistem. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP, Javascript, dan Ajax, sedangkan untuk manajemen database menggunakan MySQL.Sistem Informasi Geografis menjadi solusi dalam permasalahan ini, karena sistem ini mengandung data atribut dan data spasial dalam basis datanya. Berdasarkan hasil pengujian terhadap Sistem Informasi Geografis Pemetaan BTS di Kabupaten Indramayu, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem ini dapat membantu pengelolaan data BTS, pemantauan pemeliharaan dan perizinan BTS.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis, Peta, Pemeliharaan microcell, BTS (Base Transceiver Station)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24653

Actions (login required)

View Item View Item