Membangun game shooter-adventure Teh Legend of Cursed Amulet berbasis desktop

Latif Iskandar, Iqbal (2013) Membangun game shooter-adventure Teh Legend of Cursed Amulet berbasis desktop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Game merupakan salah satu aplikasi yang banyak diminati oleh anak kecil maupun orang dewasa. Ada beberapa faktor yang melatari seseorang bermain games: adanya tawaran kebebasan, keberagaman pilihan, daya tarik elemen-elemen game, antarmuka (interface), tantangan dan aksesibilitasnya Berdasarkan analisis dari game yang di rilis oleh David Breckeen bahwa di dalam game ini masih terdapat kelemahan, diantaranya yaitu perilaku terhadap NPC (non-player character) masih bersifat pasif dalam bergerak maupun menyerang, tidak terdapat info yang spesifik dalam penggunaan kontrol terhadap karakter pemain yaitu pengenalan terhadap Gameplay-control dan interface pada item ketika game mulai dimainkan.Pembangunan aplikasi permainan The Legend Of Cursed Amulet bertujuan untuk membuat aplikasi permainan dengan jenis Platformer menjadi lebih menarik untuk dimainkan, terutama dalam hal tampilan grafis, kecerdasan dengan menerapkan algoritma A* (A star) pada musuh di tingkatan tertentu untuk mencari rute terpendek menuju tujuan, collision detection yang lebih baik, serta audio yang enak didengar. Spesifikasi pengguna pada game ini berusia antara 15 tahun keatas, dapat menggunakan komputer. Tools yang digunakan pada aplikasi ini adalah Greenfoot dengan bahasa pemrograman Java serta pemodelan berorientasi objek dengan menggunakan UML(Unified Modelling Leanguage). Pengujian aplikasi permainan The Legend Of Cursed Amulet yang akan dilakukan terdiri dari pengujian alpha dan beta. Pada pengujian alpha digunakan 2 (dua) metode yaitu metode White Box dan black box, untuk menguji fungsionalitas pada aplikasi permainan yang dibangun, serta pengujian beta dengan teknik kuisioner secara acak kepada para pengguna aplikasi permainan khususnya penggemar Platformer. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan, bahwa aplikasi permainan The Legend Of Cursed Amulet menjadi semakin menarik untuk dimainkan, khususnya bagi para penggemar aplikasi permainan dengan genre shooter-adventure.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Platformer, The Legend Of Cursed Amulet, shooter-adventure, Algoritma A * (A star), collision detection.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24660

Actions (login required)

View Item View Item