Membangun aplikasi e-commerce pada rumah industri

Sopian, Agus (2013) Membangun aplikasi e-commerce pada rumah industri.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SP Collection merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri pakaian dan aksesoris. Didalam proses bisnisnya Toko SP Collection masih menggunakan cara konvensional. Media promosi masih menggunakan brosur yang berisi katalog sehingga akan menjadi masalah apabila ada produk baru dimana pihak toko harus membuat brosur kembali sehingga akan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk kegiatan tersebut. Selain itu letak toko yang kurang strategis juga menjadi kendala bagi konsumen untuk mengetahui dan mengenal Toko SP Collection.Aplikasi e-commerce menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi Toko SP Collection. Di dalam proses pembangunan aplikasi e-commerce menggunakan teknik analisis data, yaitu menggunakan metode pembangunan perangkat lunak watefall dengan metode aliran data sistem menggunakan metode terstruktur yaitu menggunakan DFD (Data Flow Diagram) dalam menggambarkan model fungsional dan ERD (Entity Relationship Diagram) untuk menggambarkan model data. Aplikasi e-commerce ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Front End dan Back End. Bagian Front End digunakan oleh pengunjung dan pelanggan, yang dilengkapi dengan fasilitas pendaftaran member, pembelian dan pembayaran dilakukan menggunakan paypal maupun transfer antar bank atau rekening, serta retur barang. Bagian Back End dikelola oleh pihak toko yang terdiri dari pengolahan data master, data transaksi, pembuatan laporan, serta backup dan restore database. Aplikasi e-commerce ini dilengkapi dengan Security Socket Layer (SSL) untuk memberikan jaminan keamanan kepada pelanggan maupun bagi pemilik perusahaan.Berdasarkan hasil pengujian alpha dan beta terhadap layanan e-commerce di Toko SP Collection, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa layanan e-commerce ini mempermudah Toko SP Collection dalam mempromosikan produknya kepada pembeli dengan media sarana promosi yang baik, mempermudah pembeli untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai produk yang dijual serta pembeli dapat lebih mengetahui keberadaan Toko SP Collection.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: : Penjualan, Promosi, Waterfall, paypal, E-commerce.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24668

Actions (login required)

View Item View Item