Perancangan game edukasi puzzle sebagai media pembelajaran untuk anak usia dini (studi kasus di TK Pertiwi Gebang-Cirebon)

Indayat, Febri (2013) Perancangan game edukasi puzzle sebagai media pembelajaran untuk anak usia dini (studi kasus di TK Pertiwi Gebang-Cirebon).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Puzzle adalah permainan yang menarik bagi anak usia dini karena anak usia dini pada dasarnya menyukai bentuk gambar dan warna yang menarik. Dengan bermain puzzle anak akan mencoba memecahkan masalah yaitu merangkai gambar. Pada tahap awal mengenal puzzle, mereka mungkin mencoba untuk merangkai gambar puzzle dengan cara mencoba memasang-masangkan bagian-bagian puzzle tanpa petunjuk. Dengan sedikit arahan dan contoh, maka anak sudah dapat mengembangkan kemampuan kognitifnya dengan cara mencoba menyesuaikan bentuk, menyesuaikan warna, atau logika. Untuk pemodelan di buat dalam bahasa pemodelan berorientasi objek atau UML (Unified Model Language), sedangkan aplikasi untuk membuat game edukasi puzzle ini penulis menggunakan Adobe Flash CS3. Serta dengan dibuatnya game puzzle dimaksudkan untuk dapat menghibur semua anak, memberikan alternatif membuat game multimedia secara mudah, menambah minat bagi para pecinta game untuk membuat game interaktif sendiri, adapun saran bagi penelitian selanjutnya supaya memberikan sesuatu yang baru pada game.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Permainan, Puzzle, multimedia
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24710

Actions (login required)

View Item View Item