Aplikasi tuntunan tata cara sholat berdasarkan sunnah nabi dan dia sehari-hari dengna menggunakan Java 2 Micro Edition (J2ME)

Sani Supriyade, Muhammad (2013) Aplikasi tuntunan tata cara sholat berdasarkan sunnah nabi dan dia sehari-hari dengna menggunakan Java 2 Micro Edition (J2ME). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi menyebabkan informasi yang dulunya sulit didapatkan kini dengan mudah dapat diperoleh sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Salah satunya dengan mobile phone yang merupakan suatu perangkat keras yang dibutuhkan untuk mencari dan memproses informasi. Dengan mobile phone kita dapat mendapatkan suatu informasi melalui aplikasi software yang ada pada mobile phone.Sholat merupakan suatu perbuatan (gerak) dan perkataan yang dimulai dengan takbir dan diakhiri dengan salam dengan syarat-syarat tertentu. Sholat adalah kewajiban utama umat muslim. Dengan memamfaatkan teknologi informasi pada mobile phone penulis merancang suatu aplikasi tuntunan sholat. Perancangan ini menggunakan metode prototype, alat yang digunakan untuk merancang sistem menggunakan UML dengan diagram yang digunakan seperti Use Case Diagram, Sequence Diagram, Activity Diagram, Class Diagram dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode penelitian dengan cara pengamatan. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan J2ME dengan source code untuk mobile phone yang penggunaannya menggunakan keypad dengan tujuan agar aplikasi ini dapat digunakan pada mobile phone yang mendukung fasilitas java.Aplikasi yang dibuat adalah aplikasi tuntunan sholat yang dimana aplikasi ini memberikan informasi mengenai tata cara sholat menurut sunnah Nabi secara offline, jadi pengguna bisa mempelajari dan mengamalkannya kapan saja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mobile Phone, Sholat, Prototype, J2ME
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24751

Actions (login required)

View Item View Item