Pola komunikasi Bandung Xperia Communtiy dalam mepertahankan solidaritas anggotanya : (studi deskriptif mengenai pola komunikasi Bandung Xperia Community dalam mempertahankan solidaritas anggotanya)

Ariyanto (2013) Pola komunikasi Bandung Xperia Communtiy dalam mepertahankan solidaritas anggotanya : (studi deskriptif mengenai pola komunikasi Bandung Xperia Community dalam mempertahankan solidaritas anggotanya). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Pola Komunikasi Bandung Xperia Community. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui arus pesan komunikasi organisasi, hambatan komunikasi organisasi, dan peranan dalam pola komunikasi Bandung Xperia Community.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, peneliti menggunakan teknik purposif sampling dan diperoleh informan berjumlah 3 (tiga) orang dan 1 orang informan tambahan. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, studi pustaka, observasi, dan internet searching. Adapun teknik analisis data yang dilakukan, melalui beberapa tahap yaitu reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan evaluasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa arus pesan komunikasi organisasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Hambatan yang dialami oleh Bandung Xperia Community berupa bahasa dan perbedaan umur dan sifat antara anggota. Peranan pola komunikasi antar pengurus terjalin dengan baik, dan selain itu pola komunikasi organisasi yang terjadi berjalan dengan baik.Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Pola Komunikasi Bandung Xperia Community yang dilakukan telah terjalin sesuai dengan tujuan organisasi, mereka saling berkomunikasi melalui arus pesan komunikasi organisasi yang sudah ada. Hambatan komunikasi organisasi pun terjadi pada Bandung Xperia Community, karena dalam berkomunikasi hambatan selalu ada. Saran yang dapat peneliti berikan, sebaiknya Bandung Xperia Community Terus memberikan kegiatan-kegiatan positif seperti acara gathering and knowlage tentang teknologi informasi agar para pemuda-pemudi negri ini mempunyai kegiatan positif diluar sekolah maupun perkuliahan dan dapat menggali ilmu tambahan dari pergaulan di bidang perkembangan teknologi komunikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi organisasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24867

Actions (login required)

View Item View Item